You are here : Home News News Ruang Rapat Perlu Penataan

Ruang Rapat Perlu Penataan

Mencari dan mengaplikasikan desain kantor dan ruang rapat yang tepat menjadi sesuatu hal yang sangat penting mengingat kenyamanan dan aura yang positif yang terpancar dapat membantu meningkatkan produktifitas dalam bekerja. Sayangnya, banyak pihak seringkali salah dalam mempersepsikan hal tersebut. Banyak yang beranggapan bahwa ruangan yang nyaman adalah jika memiliki fasilitas lengkap serba mewah, padahal kenyataannya, meski memiliki teknologi canggih dan mahal namun apabila tidak dibarengi dengan desain yang pas, sebuah ruangan kerja hanya akan menjadi ruang kerja tidak lebih. Pun demikian dengan ruangan meeting atau rapat. Sedapat mungkin, ruangan ini harus dibangun dengan tema dan penataan yang baik sehingga dapat membantu menghasilkan keputusan-keputusan yang baik pula.

Hal pertama yang hendaknya dipertimbangkan saat renovasi kantor dan ruang rapat adalah soal warna. Ruangan rapat tidak terlalu membutuhkan banyak kombinasi warna yang tidak perlu karena justru akan berkesan kurang natural. Warna putih atau krem sudah cukup dengan diberikan aksen yang menunjukkan identitas perusahaan. Perlu pula disediakan fasilitas pendukung, seperti papan untuk menulis, proyektor, meja besar yang dapatmengakomodir peserta meeting serta yang tak kalah penting adalah deretan kursi yang nyaman. Untuk segi tata cahaya, dapat menggunakan lampu-lampu berukuran kecil namun memberikan cahaya yang cukup kepada peserta. Dan jika mungkin, usahakan agar ruang meeting tidak secara langsung berdampingan dengan ruang kerja. Karena kebanyakan orang kini menggunakan gadget, maka ada baiknya menyediakan steker agar peserta dapat segera mengisi ulang baterai gadget mereka jika diperlukan.

Ruang rapat sama pentingnya dengan kantor, maka dari itu tidak dapat disepelakan kenyemanannya. Meski tidak harus tampil mewah, setidaknya kenyamanan yang diberikan harus mampu membuat betah peserta rapat. Memasang gambar atau ornamen sederhana di tembok ruangan meeting juga bisa dilakukan agar tidak ada kesan monoton. Kontraktor interior biasanya akan memberikan desain yang berbeda untuk setiap ruang, hal ini agar orang yang bekerja atau ada di sana tidak cepat merasa bosan dengan suasana yang ada.