;
You are here : Home News News Kunci Dalam Merenovasi Kantor

Kunci Dalam Merenovasi Kantor

Ruang kantor adalah ruangan yang penuh dengan orang yang bekerja. Karyawan yang bekerja di perkantoran umumnya menghabiskan sebagian besar waktunya di sana, oleh karenanya tata letak serta desain kantor yang tepat sangatlah penting agar semangat kerja serta suasana yang dibangun menjadi lebih positif. Seringkali perusahaan melupakan pentingnya kenyamanan karyawan dalam bekerja; mereka hanya ditekan agar bekerja semaksimal mungkin tanpa pernah mempertimbangkan apakah mereka nyaman atau tidak. Hal ini ada baiknya dihindari; memang dari segi pembiayaan, membangun ruang kantor yang nyaman membutuhkan budget lebih, namun jika dilihat dari segi efektifitas, hal itu sangatlah sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai sebuah perusahaan karena bagaimanapun karyawan adalah tulang punggung perusahaan.

Saat menghubungi kontraktor interior kantor, ada baiknya mengkonsultasikan perihal kenyamanan. Hal ini seringkali terlupakan; banyak yang hanya focus kepada desain tanpa berpikir mengenai sisi kenyamanan. Perlu pula diketahui bahwa kenyamanan tidak hanya didapat dari peralatan kerja, termasuk furniture, yang digunakan namun lebih daripada itu juga ditentukan oleh bagaimana suasana dan kesan yang dibangun oleh tembok, lantai, pencahayaan yang ada di ruangan tersebut. Dalam hal ini pemilihan tema menjadi sangat krusial. Untuk tahun ini, menurut beberapa sumber, tema yang akan banyak digunakan adalah yang berbau futuristic, dalam arti bahwa ruang kantor akan dilengkapi dengan fasilitas teknologi serta peralatan yang berbentuk sederhana namun tepat guna.

Namun, tidak ada salahnya jika masih menggunakan tema-tema abadi, seperti modern minimalis ataupun kontemporer. Memilih modern minimalis saat merencanakan renovasi kantor akan sangat membantu, terutama dalam hal pembiayaan. Dibandingkan dengan tema yang lain, modern minimalis lebih dapat menekan pengeluaran. Dalam hal ini, kombinasi warna juga hendaknya dipertimbangkan dengan seksama mengingat warna dapat secara langsung mempengaruhi mood seseorang. Namun, tidak selamanya ruang kantor harus menggunakan cat dalam pewarnaannya, karena penggunaan wallpaper juga sangat dimungkinkan, bahkan lebih dapat menekan anggaran. Pemilihan furniture yang sesuai dengan kebutuhan juga penting karena hampir sebagian besar waktu yang dimiliki karyawan saat di kantor dihabiskan untuk duduk.

whatsapp whatsapp whatsapp whatsapp